Apa Itu SIterubix

Sebelum Mengenal apa Itu Siterubix kita harus tahu apa keunggulan Dari situs Siterubix.com Dalam artikel kita kali ini saya akan membahas apa itu siterubix beserta keunggulanya.



Apa Itu Siterubix

Siterubix Merupakan CMS ( Content Management System ) berbasis open source, yang sering di gunakan sebagai enggine blog, Dibangun dengan bahasa Pemrograman PHP dan MySQL. Selain sebagai blog, Siterubix Mulai Juga digunakan sebaga sebuah CMS karena kemampuanya untuk di modifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan Penggunanya.

         Siterubix adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang di kembangkan oleh michael valdrighi. Siterubix adalah reinkarnasi dari wordpress yang di usul oleh christine sellect, Teman matt mullenweg. Siterubix saat ini menjadi platform Conten Management System (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperi CNN, Reuters, The New York Times, Tech crunch dan lainya sama halnya dengan wordpress.

Keunggulan dan Fitur Siterubix.

      Siterubix memiliki banyak keunggulan dan fitur untuk dunia blog, Antara lain :
  • Berbasis kode Open Source. Pengguna dapat melihat dan memperoleh barisan kode – kode penyusun perangkat luna siterubix tersebut secara bebas, Sehingga pengguna pemrograman dapat bebas melakukan modifikasi, Sehingga pengguna pemrograman dapat bebas melakukan modifikasi, Bahkan dapat mengembangkan sendiri program Siterubix tersebut lebih lanjut sesuai dengan keinginan.
  • Gratis, Untuk mendapatkan perangkat lunak siterubix hanya perlu pergi ke website nya www.sitrubix.com tanpa di pungut biaya hanya dengan mengguna data internet saja. Bahkan untuk blog komersial sekalipun.
  • Template atau design tampilanya mudah di modifikasi sesuai keinginan pengguna. Baik itu dengan HTML ataupun dengan memilih ribuan Template yang tersedia di tema Siterubix tentunya gratis.
  • Satu akun myaffiliate dapat digunakan untuk banyak memiliki website siterubix (multi user)
  • Tersedia banyak Plugin yang selalu berkembang.
  • Kemampuan untuk dapat memunculkan XML, XHTML dan CSS standar
  • Tersedia struktur permalink yang memungkinkan mesin pencari mengenali struktur blog dengan baik.